Buku Digital dengan EPUB

Buku Digital dengan EPUB


Buku digital adalah alternatif buku yang dapat digunakan di masa sekarang. Penggunaan buku digital ini juga banyak memebri dampak positif dimulai dari penghematan kertas serta daya fleksebilitas dan aksebelitasnya yang tinggi sehingga buku digital bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.
Banyak jenis buku digital yang sudah dikembangkan tetapi pada postingan ini kita akan membahas buku digital dengan ekstensi epub atau electronic publishing. Epub pertama dikenalkan oleh IPDF pada september 2017.

tampilan buku digital dengan epub


Sebelum mengenal lebih jauh apa itu epub maka kita perlu mengetahui software apasaja yang dibutuhkan. Software yang digunakan kali ini adalah sigil dan juga azardi. Sigil digunakan untuk membuat epub atau semacam aplikasi builder epub yang sudah banyak digunakan orang. Azardi adalah software yang digunakan sebagai reader untuk dapat membaca file epub.
Kelebihan dari epub adalah tampilan yang bisa kita rubah dan desain sesuai keinginan kita. Pengembangan epub juga menggunakan bahasa pemrograman HTML 5, CSS, dan lain-lain. Sedangkan apabila menggunakan teks biasa atau file pdf tampilan yang disajikan fixed atau tetap.

tampilan buku digital dengan epub


Penasaran untuk mencobanya ?
Postingan selanjutnya akan di bahas bagaimana cara pembuatnnya

0 Comments: