Mengatasi Error Cartridge Canon iP 2770 Tidak Terbaca

Mengatasi Error Cartridge Canon iP 2770 Tidak Terbaca


Assalamualaikum kawan-kawan semua, begitu lama ya ternyata saya sudah tidak aktif menulis pada blog ini. Harapan saya kawan-kawan semua sehat selalu dan tetap semangat di masa pandemi ini.

Printer iP 2770

Saya mengalami permasalahan pada printer kantor yaitu kedip kuning secara 5 kali berturut-turut dan muncul pemberitahuan cartridge tidak terbaca, padahal penyebab hal ini sangat tidak masuk akal karena saya mengisi tinta hitam maka timbulah error tersebut. Kemudian saya mencoba mencari solusi yang bisa dipakai yaitu dengan cara membersihkan cartridge dan melakukan reset pada printer. 

Saya mendoba solusi pertama yaitu membersihkan cartridge berikut langkah-langkahnya :

  1. lepas cartridge dari printer.
  2. bersihkan printhead menggunakan tisu yang bersih.
  3. bersihkan sensor 
  4. kemudian bersihkan tempat dudukan cartridge dengan tisu.
  5. masukan kembali cartridge ke tempat dudukannya.
  6. coba jalankan printer seperti biasa.
Nah, jika masalah sudah selesai dalam artian cartridge sudah terbaca atau printer sudah bisa dijalankan secara normal maka masalah sudah teratasi.  kebiasan kita mengisi tinta pada cartridge menyebabkan tinta bocor dan membuat bagian printhead 
serta sensor cartridge menjadi basah.

0 Comments: