Cara Menambah Usable RAM

Cara Menambah Usable RAM

Kali ini saya akan berbagi pengalaman kawan tentang menambah usable ram, permasalahan yang saya hadapi adalah ketika menambah ram menjadi 4 gb menggunakan 2 soket, jadi masing-masing slot berisi 2 gb.
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan namun yang akan saya bagikan adalah dengan cara menukar ram yang terpasang
Slot ram laptop

Kita anggap saja di slot 1 adalah ram a, dan slot 2 ada;lah ram b, nah pada laptop saya permsalahannya setelah dua ram tersebut terinstal pada laptop installed memory bertambah tetapi usable ram tidak bertambah besar atau sama dengan jumlah usable ram ketika masih tersintall ram 2gb, sudah mencoba banyak cara tetapi cara yang paling ampuh adalah dengan cara menukar yang awal slot a untuk ram di tukar menjadi slot a ram b dan juga slot b dengan ram a, alhasil usable ram bertambah.
System properties
Demikian sedikit pengalaman yang dapat di bagikan, salah khilap mohon maaf, salam urang banua.
kritik dan saran silahkan di kolom komentar

4 komentar

  1. punya saya gini min ram nya saya udah saya tambahkan dari slot 1 4gb slot 2 4gb tapi masih usable nya 3,46gb doang min yg slot duanya gk bisa itu caranya gimana y min mohon pemberitahuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya usablenya 6gb tapi punya saya masih tetep 3,46gb doang bukan 6gb atau lebih

      Hapus
    2. coba saran yang saya tulis di postingan

      Hapus
  2. ok min
    http://punyaponsel.blogspot.com/2014/02/apa-resiko-gagal-root-android.html

    BalasHapus